Kalapas Sampit dan Kapolres Kotim Perkuat Sinergi untuk Jaga Keamanan

, – Kepala Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, bersama Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Mokhamat Lirpan, melakukan kunjungan kerja ke (), Senin (21/10/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antar Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Kabupaten Kotim. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kapolres Kotim, AKBP Resky Maulana Zulkarnain.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak menegaskan komitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di Lapas Kelas IIB Sampit.

Kapolres Kotim menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pengamanan di Lapas, termasuk melalui kegiatan patroli dan razia gabungan.

Kalapas Meldy Putera mengharapkan agar dapat terus memberikan bantuan berupa patroli rutin dan keterlibatan dalam razia gabungan guna memastikan situasi di Lapas tetap terkendali.

Ia juga memaparkan beberapa program kerja yang sedang dilaksanakan, menekankan pentingnya sinergi lintas lembaga dalam menjaga keamanan serta membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat keamanan sekaligus memberikan dampak positif bagi pembinaan dan rehabilitasi WBP di Lapas Kelas IIB Sampit,” ujar Meldy Putera.

Kolaborasi yang erat antara Lapas dan Polres Kotim ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga mendukung proses rehabilitasi WBP untuk kembali ke masyarakat. (asp)