Kalapas Sampit dan Dandim 1015/Sampit Perkuat Sinergi untuk Jaga Keamanan Pilkada

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperkuat koordinasi antar Aparat Penegak (APH) di Kabupaten (Kotim) Kepala Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB , Meldy Putera, bersama Kepala Satuan, melakukan kunjungan kerja ke Markas 1015/Sampit, Senin (21/10/2024).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit, Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di Lapas Kelas IIB Sampit.

Keduanya sepakat untuk saling mendukung dalam menjaga stabilitas, khususnya menjelang Kalimantan Tengah.

Kepala Lapas Sampit, Meldy Putera, menekankan pentingnya kerja sama dengan Kodim 1015/Spt untuk menjaga keamanan di lapas, mengingat akan ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dalam Lapas pada hari pemilihan.

“Kami berharap dukungan dari Kodim 1015/Sampit dapat membantu memastikan situasi di Lapas tetap aman dan terkendali selama proses berlangsung,” ujar Meldy.

Selain soal pengamanan Pilkada, Kalapas juga memaparkan beberapa program pembinaan yang tengah berjalan di Lapas Kelas IIB Sampit.

Ia berharap sinergi dengan Kodim 1015/Spt tidak hanya mendukung pengamanan tetapi juga keberhasilan program pembinaan warga binaan di lapas tersebut.

Kegiatan semacam ini diharapkan akan terus berlanjut untuk memperkuat hubungan antar instansi penegak hukum dan menjaga lingkungan Lapas Kelas IIB Sampit tetap kondusif. (asp)