Ini Pesan Wakil Bupati Gumas pada Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Whatsapp Image 2023 11 12 At 2.54.38 Pm
Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan ke-78 tahun 2023, di halaman kantor Bupati setempat, Jumat (10/11/2023)

, melaksanakan upacara peringatan tahun 2023, yang mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wakil Bupati Efrensia LP Umbing.

“Dalam momentum , harus dijadikan penyemangat dalam membangun daerah. Jangan kendor serta harus terus maju perangi kebodohan, kemiskinan dan segala penyakit masyarakat yang tidak bermanfaat,” ujar Efrensia, Jumat (10/11/2023).

Dia mengatakan, seluruh pihak harus bersama-sama perangi kemiskinan, kebodohan, dan berbagai hal yang merugikan, dengan cara saling bergandengan tangan dan bekerja sama. Hal ini menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk memeranginya.

“Kemiskinan dan kebodohan salah satu hal yang dapat menghambat suatu daerah termasuk di Kabupaten Gumas. Kalau kebodohan bisa teratasi, maka saya yakin kemiskinan juga bisa diatasi,” katanya.

Sejauh ini, semangat berantas kebodohan dan perangi kemiskinan sudah dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok daerah, untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Melalui semangat itu, mari kita bangun Kabupaten Gumas menjadi lebih maju bermartabat, berdaya saing, sejahtera dan mandiri. Caranya yakni dengan bersama bangun usaha dan kerakyatan,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada generasi muda, untuk mencontoh sikap keberanian dan pengorbanan pahlawan dalam membela kebenaran. Mereka mengajarkan nilai-nilai semangat perjuangan dan pantang menyerah. Sebesar apapun ancaman atau tantangan, harus dihadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

“Teladani semangat dari nilai perjuangan pahlawan, yang menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan,” tukasnya. (ahs)