Generasi Muda Teladani Sikap Kepahlawanan

Whatsapp Image 2023 11 12 At 2.56.28 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Evandi membacakan UUD 1945 pada upacara peringatan hari pahlawan ke-78, Jumat (10/11/2023)

, – Anggota Kabupaten , Evandi meminta kepada generasi muda di daerah ini, agar memaknai ke-78 sebagai momentum untuk kembali mengenang jasa para pahlawan terhadap bangsa dan daerah.

“Saya minta generasi muda meneladani nilai-nilai semangat kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga itu bisa tertanam dan tumbuh sejak dini di dalam diri generasi muda,” ujar Evandi, Minggu (12/11/2023).

Sikap kepahlawanan itu harus diimplementasikan oleh generasi muda dalam membangun Kabupaten Gumas menjadi lebih maju dan sejahtera. Ini sangat diperlukan, karena mereka akan melanjutkan roda pemerintahan dan .

“Melalui nilai-nilai dan semangat kepahlawanan, maka saya berharap generasi muda bisa mengisi kemerdekaan dengan belajar, sebagai bekal untuk menjadi tulang punggung dalam pembangunan di daerah,” jelasnya.

Mengenai tema yaitu memerangi kemiskinan dan kebodohan, itu perlu implementasi nyata yang dilakukan. Salah satunya yakni mulai dari pemerintah desa sampai dengan Pemkab harus menyusun berbagai program untuk memeranginya.

“Yang diperlukan adalah aksi nyata, bukan hanya sekedar ucapan saja dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Saya ingin masyarakat bisa lebih sejahtera dan maju,” tuturnya.

Dia mengingatkan seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi kemiskinan dan kebodohan. Pasalnya itu merupakan hal yang bisa menjadi penghambat dalam pembangunan suatu daerah.

“Contohnya untuk memerangi kebodohan, dapat melalui formal di sekolah maupun non formal seperti berbagai seminar, pelatihan, dan lainnya,” pungkasnya. (ahs)