Dispursip Mura Bakal Gelar Pengukuhan Bunda Literasi

mura3
Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, H. Mohammad Syahrial Pasaribu

, – Pada tanggal 30 Mei tahun 2023 ini, Dinas Dan Kearsipan Kabupaten akan melakukan pengukuhan .

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, H. Mohammad Syahrial Pasaribu saat diwawancarai oleh awak media di ruangannya, Selasa (23/5/2023).

“Pada 30 mei ini kami akan menggelar pengukuhan bunda sesuai aturan itu adalah istri Bupati Murung Raya yaitu Ny. Lynda Kristiane Perdie yang akan dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Murung Raya ,” ujar Syahrial Pasaribu.

Lanjutnya, di dalam acara tersebut nantinya Bupati Murung Raya juga akan menyerahkan dan menghibahkan buku kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya.

Dan pihaknya juga akan menyerahkan kartu tanda anggota perpustakaan.

“Karena baru tiga bulan ini kami menerbitkan kartu tanda perpustakaan kalau dulu ada tetapi secara manual, sekarang dibuat secara menggunakan komputer,” ungkap Syahrial Pasaribu.

Di sisi lain ia juga mengatakan dalam pengukuhan tersebut pihaknya juga akan mengundang Kepala Dinas Provinsi Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah () Hj. Nunu Andriani, SE., M.Pd.

“Jadi kami harap agar Kepala Dinas Provinsi Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj. Nunu Andriani, SE., M.Pd bisa datang ke Kabupaten Murung Raya untuk menyaksikan pengukuhan tersebut,” tutup Syahrial Pasaribu. (USW/RK1)