Raih Emas melalui Sepak Sawut, Mura Pimpin Klasemen FBIM

mura1

, – Tim berhasil menutup lomba dengan meraih juara I atau mendali emas, setelah menumbangkan tim lawan dari Kabupaten Sukamara dengan hasil akhir 2-0 melalui adu penalti, di lapangan Gor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (23/5/2023) malam.

Sontak saja, keberhasilan tim sepak sawut asuhan Gutuk Gunawan ini membawa kontingen Murung Raya yang dipimpin oleh Ferdinand Wijaya ini sebagai peringkat pertama klasemen per hari ini Rabu (24/5/2023) melalui dua cabang lomba yang sudah digelar pada (FBIM) yakni Sepak Sawut Juara I (Emas) dan Lomba Perahu Hias Juara II (Perak), mengungguli Kota Palangka Raya hanya 1 Emas dari cabang lomba Perahu Hias.

Dalam laga sepak sawut Selasa malam, perjalanan Tim Murung Raya tampaknya sangat mulus, dalam penyisihan Murung Raya berhasil menggondoli tim 4-0, selanjutnya menumbangkan tim dengan skor 2-1 pada semifinal dan mengakhiri mimpi tim dari Sukamara dengan skor 2-0 pada laga adu penalti.

“Kami berterima kasih semua tim bekerja dengan baik, bersama dan kuat untuk Murung Raya menjadi juara umum pada FBIM Tahun 2023 ini,” kata Ketua Kontingen Murung Raya, Ferdinand Wijaya, Rabu (24/5/2023).

Menurut pria yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kabupaten Murung Raya bahwa tim cabang lain bisa terpacu semangat setelah cabang lomba Sepak Sawut meraih Emas dan Perahu Hias meraih perak.

“Kekompakkan tim sangat menentukan kemenangan, kita terus mendorong dan memberi semangat kepada semua peserta kita yang mengikuti lomba, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Murung Raya, khususnya untuk bapak Bupati Perdie M Yoseph dan bapak Wakil Bupati Rejikinoor,” beber Ferdinand. (USW/RK1)