Pemdes Saruhung Salurkan BLT DD untuk 63 KPM

WhatsApp Image 2023 09 08 at 5.04.21 PM

BALANGANEWS, – Pemerintah Desa (Pemdes) Saruhung Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) hari ini pagi waktu setempat, Jum’at (8/9/2023) salurkan Bantuan Langsung Tunai () Sumber Desa (DD) Tahun (TA) 2023 untuk Triwulan II yang diterima langsung oleh 63 (Enam Puluh Tiga) Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan syarat yang telah diatur oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) serta telah ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) tingkat Desa untuk ditetapkan sebagai penerima manfaat.

Penyaluran BLT DD Triwulan II yang digelar di Desa Saruhung dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Saruhung didampingi seluruh Perangkat Desa disaksikan seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa () Desa Saruhung juga turut dihadiri Kasi dan staf Kecamatan Tanah Siang mewakili Camat Tanah Siang, Pendamping Desa Tingkat Kecamatan beserta Pendamping Lokal Desa (PLD), Bhabinkamtibmas Desa Saruhung, Babinsa serta tamu undangan lainnya.

Kepada Balanganews, Pendamping Tingkat Kecamatan Tanah Siang, Dodo Wijaya, ST melalui pesan Whatsappnya menyampaikan nilai yang diterima oleh KPM tetap sama. Sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Tahun 2022 sebagai pedoman pelaksanaan anggaran tahun ini tahun 2023.

“Total KPM 63 orang, nilai yang diterima per KPM Rp300.000 per bulan dikalikan 3 bulan. Jadi total yang diterima masing-masing KPM hari ini sebesar Rp900.000,” terang Dodo.

Ia memberikan apresiasi kepada Pemdes Saruhung melalui Kades beserta Perangkat Desa yang telah menyalurkan BLT DD pada hari ini.

“Untuk pelaksanaan penyaluran hari semua berjalan lancar,” tutup Dodo. (Sam)