Tahun Ini PUPR Barsel Lebih Fokus Pada Pembangunan Desa Tertinggal

WhatsApp Image 2023 09 08 at 1.45.37 PM
Kepala Dinas PUPR Barsel, Dr Ita Minarni

BALANGANEWS, BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Barsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () dalam tahun 2023 ini lebih menargetkan pada wilayah pedesaan. Khususnya perbaikan dan pembuatan jalan menuju desa tertinggal.

“Yang kami fokuskan adalah akses jalan menuju wilayah pedesaan dan salah satunya untuk mempermudah mobilisasi peralatan Perusahaan Negara () masuk desa,” Kata Kepala Dinas , Dr Ita Minarni, Jum'at (8/9/2023).

Masih dikatakan Ita Minarni, keterlambatan masyarakat Barsel yang tinggal di pelosok desa untuk bisa menikmati penerangan listrik dari PLN terkendala karena akses jalan menuju desa tersebut masih belum sempurna.

“PLN tidak bakalan mau melakukan pemasangan jaringan listrik di suatu desa jika jalannya tidak ada atau rusak parah, karena tiang pancang itu akan dipasang di tepi jalan menuju desa tersebut,” ucap Kepala .

Dia menambahkan, listrik bisa dikatakan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat, karena semua peralatan elektronik yang diperlukan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan hidupnya adalah bersumber dari listrik.

“Maka dari kami dari akan berupaya mengejar target untuk pembangunan akses jalan menuju desa, agar tidak ada alasan lagi bagi petugas PLN untuk menunda pemasangan jaringan listrik untuk masyarakat desa di wilayah Barsel,” pungkasnya. (lam)