Pemdes Olung Ulu Salurkan BLT Triwulan II

WhatsApp Image 2023 09 12 at 1.02.41 PM

BALANGANEWS, – Hari ini, Selasa (12/9/2023) pagi waktu setempat bertempat di Kantor Desa serta walaupun sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat Pemerintah Desa () Olung Ulu Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) (DD) Tahun (TA) 2023 Triwulan II tepatnya untuk bulan April, Mei dan Juni kepada 30 (Tiga Puluh) Penerima Manfaat (KPM) yang telah diputuskan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) sehingga dapat ditetapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) serta dikuatkan kembali melalui Peraturan Kepala Desa (Perkades) sesuai dengan syarat yang telah diatur oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan (Kemendes PDTT).

Penyaluran BLT DD Triwulan II yang digelar di Kantor Desa Olung Ulu pimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Olung Ulu, Imar didampingi seluruh Perangkat Desa yang disaksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Olung Ulu, Irawan beserta anggota, turut hadir dalam penyaluran tersebut Kasi dan staf Kecamatan Tanah Siang yang mewakili Camat Tanah Siang, Pendamping Desa Tingkat Kecamatan beserta Pendamping Lokal Desa (PLD), Desa Olung Ulu, Babinsa Desa Olung Ulu serta tamu undangan lainnya.

Kepada Balanganews.com Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Tanah Siang, Dodo Wijaya, ST menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan kembali penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sumber Dana Desa (Dana Desa) di Desa Olung Ulu Kecamatan Tanah Siang bagi 30 (Tiga Puluh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Masing-masing KPM menerima Rp.300.000 per bulan dikalikan 3 bulan mulai bulan April, Mei sampai Juni. Sehingga total yang diterima masing-masing KPM hari ini sebesar Rp.900.000,” terang Dodo.

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa, setelah adanya transfer dari Pemerintah Pusat dengan segera menyalurkan BLT DD hari ini di desanya. (sam)