Sigit K. Yuniato Secara Resmi Buka Rakercab DPC PDIP Mura

WhatsApp Image 2023 09 14 at 1.45.25 PM

BALANGANEWS, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke – IV yang mengambil tempat di Gedung Dewan Adat Dayak () Kabupaten Murung Raya (Mura), Kamis (14/9/2023) sesuai jadwal pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya (Mura), selanjutnya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan bersama-sama membaca teks Pancasila, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan () Kabupaten Murung Raya (Mura), Dr. Drs. Perdie M. Yoseph, M.A yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Kalteng dari Partai PDI Perjuangan Dr. Ir. Willy M. Yoseph, MM, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sigit K. Yuniato, SH, M.AP, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Murung Raya (Mura) yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Dr. Doni, S.P, M. Si, anggota Fraksi Partai PDIP DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Murung Raya (Mura) beserta anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) dari Partai Gerindra Ibu Aning Gengsi Rakyati, SH. MH dan Bacaleg Partai Gerindra baik untuk tingkat Provinsi Kalteng dan tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura), Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhiddin, S.HI, pengurus atau utusan dari Partai mewakili Ketua DPC Kabupaten Murung Raya (Mura), utusan Partai Amanat Nasional () Kabupaten Murung Raya (Mura) mewakili Ketua, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Tujuan dilaksanakannya Rakercab yang bertujuan untuk mempersiapkan langkah strategis menuju pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan datang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph, menyampaikan bahwa dalam Rakercab ini, seluruh pengurus tingkat Partai Anak Cabang (PAC) serta pengurus ranting di undang untuk hadir. Hal ini merupakan bagian konsolidasi partai yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI Komisi VII Dr. Ir. Willy M. Yoseph, MM menyampaikan, masih banyak sarana prasarana perlu dibenahi, dan dipelihara bahkan ditambah. Salah satunya bandara.

“Bandara salah satunya yang menjadi perhatian khusus untuk dibangun, mengingat jarak antara Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara terbilang masih jauh dan bandara adalah tolok ukur, indikator perkembangan dan kemajuan di segala bidang untuk suatu daerah,” ungkap Willy di hadapan peserta Rakercab yang hadir.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sigit K. Yuniato dalam arahannya tegas seraya berpesan kepada Perdie M. Yoseph maksud dan tujuan dilaksanakannya Rakercab adalah salah satu langkah konsolidasi menuju pemenangan di Pemilu Legislatif () dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Sigit berpesan kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Murung Raya Perdie M. Yoseph yang akan maju sebagai Calon Anggota DPD RI agar tetap memberikan perhatian khusus kepada PDIP karena PDIP lah yang telah membesarkannya,” tegas Sigit. (sam)