Pemkab Mura Melalui BPBJ Gelar Diseminasi Tahun 2023

Whatsapp Image 2023 10 04 At 7.05.00 Am

, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) gelar kegiatan sosialisasi, konsolidasi terkait Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, mulai Selasa s/d Kamis (3-5/10/2023) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB) Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kegiatan yang lamanya dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut diisi oleh pemateri dari Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pusat dan Icon Training Centre.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan, selain melaksanakan pelatihan yang bertujuan untuk menguatkan penyelenggaraan Pengadaan Barang/Jasa di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) dan sosialisasi.

Sekaligus diisi dengan pelatihan dan uji kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta pelatihan kompetensi Pejabat Pembuat Komitmen () Tipe C.

Kegiatan yang dibuka Asisten II Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Bidang Perekonomian dan Fery Hardi, ST. MT turut dihadiri Kepala OPD beserta jajaran, Kepala Bagian (Kabag) PBJ Bri Indah, ST. MT, Narasumber BPBJ Pusat dan Icon Training Centre, para Camat atau yang mewakili, serta peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya.

Tambahan informasi, Diseminasi dalam rangka konsolidasi Perpres No. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Perubahan Pertama Perpres No. 12 Tahun 2021.

Yang bertujuan sesuai harapan untuk meningkatkan B/J yang tepat, PPDN, peran UMKK, peran pelaku usaha , peran industri kreatif, PBJ berkelanjutan, mendukung penelitian dan pemanfaatan B/J.

Hasilnya tentu dapat mewujudkan pemerataan dan perluasan serta peluang usaha. (Sam)