Disdagperin Kalteng: Tingkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Whatsapp Image 2023 10 04 At 6.57.24 Am
Kepala Disdagperin Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty

, melalui dan Perindustrian (Disdagperin) setempat mengajak semua elemen agar dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

“Kecintaan terhadap produk dalam negeri sangat perlu untuk terus didorong dan didukung oleh setiap kalangan masyarakat apapun status sosial dan pekerjaannya,” kata Kepala Disdagperin Provinsi Kalteng, pada kegiatan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Selasa (3/10/2023).

Aster menegaskan, perlu komitmen bersama serta stakeholder terkait agar tetap mencintai dan selalu menggunakan serta mengutamakan produk dalam negeri dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa negara kita dibanjiri oleh produk-produk impor baik secara legal maupun ilegal yang terkadang membuat upaya kita untuk meningkatkan kecintaan pada produk dalam negeri semakin sulit dan penuh tantangan,” jelasnya.

Lanjut Aster, dengan menggunakan produk dalam negeri dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar lokal, dan internasional.

“Sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa lainnya serta dapat mewujudkan kemandirian ,” sambungnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Alexander Setia Budi Pahoe menyebutkan, bahwa peserta kegiatan sosialisasi ini terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Atas sederajat serta pelaku usaha yang ada di Kota Palangka Raya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut sambungnya, untuk menambah, menggugah dan menstimulus rasa cinta, serta kebanggan terhadap produk dalam negeri.

“Selain itu untuk meningkatkan rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia pada remaja, ormas, mahasiswa dan khalayak umum, serta meningkatkan daya saing dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat lokal,” tandasnya. (asp)