Kades Konut Sahkan Tim Penyusun RPJM Desa Masa Kerja 2023-2029

Whatsapp Image 2023 10 07 At 8.19.11 Am

, – Pasca diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () Dr. Drs. Perdie M. Yoseph, M.A. di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Senin (21/8/2023) beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Desa () Konut Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kepala Desa (Kades) nya segera membentuk tim penyusun Rencana Jangka Menengah (RPJM) Desa yang telah dibentuk dan disahkan pada bulan lalu tepatnya, Senin (11/9/2023) Pagi waktu setempat s/d selesai.

Kepala Desa (Kades) selaku pembina, telah menunjuk Sekretaris Desa (Sekdes) Konut Kuryadi sebagai ketua dan anggotanya yang berjumlah 6 (enam) orang serta telah disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Desa (Kades) Konut Nomor : 01/Kpts/DK/IX/2023 Tanggal 11 September 2023.

“Mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa, dan tahapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa. Kades telah membentuk tim penyusun RPJM Desa yang berjumlah 7 (tujuh) orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris serta anggota. Tim penyusun itu terdiri dari saya Sekdes selaku Ketua, ada anggota tim yang berasal dari perangkat desa, lembaga tingkat desa, kader pemberdayaan desa serta dari unsur masyarakat lainnya,” ujar Yadi selaku Sekdes saat ditemui Balanganews.com di tempat kerjanya, Jumat (6/10/2023).

Sedangkan untuk penugasan mulai dari penggalian, pengkajian, penyelarasan, penyempurnaan tetap secara bersama dan bekerjasama hingga ada kesepakatan dalam musyawarah yang dituangkan dalam berita acara musyawarah. Sehingga akan menjadi sebuah pedoman Pemerintah Desa dalam menyusun RPJM Desa.

“Berdasarkan berita acara musyawarah itulah tim penyusun menyampaikan kepada Kepala Desa, yang selanjutnya Kepala Desa akan memeriksa dokumen rancangan yang diajukan oleh tim penyusun sebelum disetujui dan ditetapkan oleh Kepala Desa,” terang Yadi kembali. (Sam)