Mura Kirim 22 Kafilah Ikuti MTQ Korpri Tingkat Kalteng

Whatsapp Image 2023 10 08 At 12.23.39 Pm

, – Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr. Hermon secara resmi telah melepas peserta Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an () VII Korpri Tingkat Provinsi Kalteng di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya, Jum'at pagi (6/10/2023) 7.30 WIB waktu setempat.

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar di Kota dimulai Minggu s/d Jum'at (8-13/10/2023).

Kafilah utusan Kabupaten Murung Raya (Mura) yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) VII Korpri Tingkat Provinsi Kalteng sebanyak 22 (dua puluh dua) orang terdiri dari 14 (empat belas) orang putra dan 8 (delapan) orang putri.

Sebelum pelepasan Kafilah juga dilaksanakan pemantapan peserta untuk mengikuti ajang tersebut.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemkab, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, sehingga KORPS Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dewan Pengurus Kabupaten dapat mengirimkan utusan Aparatur Sipil Negara () dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () terbaik sebanyak 22 orang,” tutur Pj. Bupati.

Dia juga mengimbau kepada para Kafilah agar dapat memberikan penampilan yang terbaik, jaga sportivitas, persatuan, dan kesatuan Bangsa.

“Kita dilatih dengan kebaikan, berangkat dengan kebaikan, berlomba dengan kebaikan dan pulang dengan membawa kebaikan. Persembahkan usaha terbaik yang dapat kita lakukan, tidak hanya demi kebaikan diri kita sendiri tapi juga demi nama baik Kabupaten Murung Raya,” ucapnya kembali.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Mura H. Marzuki Rahman mengatakan, para Kafilah adalah orang-orang terpilih, karena di antara sekian ribu ASN yang ada, mereka terpilih untuk membawa nama Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Kepada para kafilah, kami minta untuk dapat menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota Korpri, meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an yang berdasarkan kepada kaidah keislaman,” ucapnya. (Sam)