Sosialisasi Keamanan Pangan dan Fortifikasi di Murung Raya oleh DKP

, – Dinas (DKP) Kabupaten menggelar sosialisasi keamanan dan manfaat fortifikasi pangan bagi pelaku usaha dan masyarakat yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Puruk Cahu, Kamis (21/9/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya Yulianus dalam sambutannya mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang keamanan pangan, kedua memahami sektor real produsen konsumen.

Ketiga meningkatkan pemahaman tentang menjaga mutu, kualitas dan gizi bahan tambahan pangan pangan yang terjamin aman untuk dikonsumsi.

Ia juga mengatakan kegiatan sosialisasi keamanan pangan dan manfaat fortifikasi pangan bagi pelaku usaha merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk memenuhi gizi mikro masyarakat.

Dimana fortifikasi merupakan salah satu metode penambahan serta mineral tertentu ke dalam bahan pangan yang merupakan sebuah peluang dalam menyediakan pangan bergizi bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Fortifikasi pangan merupakan salah satu bentuk intervensi Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan zat gizi mikro masyarakat yaitu dengan menambahkan zat gizi ke dalam bahan pangan yang dikonsumsi terutama masyarakat tidak mampu,” kata Yulianus.

Diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dan terdapat sebanyak 50 orang yang mengikuti sosialisasi keamanan pangan dan manfaat fortifikasi pangan selama yang terdiri dari pelaku usaha dan masyarakat. (tim)