Berdayakan Diri melalui Karang Taruna demi Kemajuan Bersama

Whatsapp Image 2023 12 09 At 12.28.55 Pm
Pj. Bupati Murung Raya, Hermon

, – Pj. Bupati , Hermon mengatakan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sudah tentu para generasi muda perlu berdayakan dan dikembangkan.

Salah satu wadahnya adalah karena tugas fungsi karang taruna yaitu mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan .

“Saya yakin karang taruna adalah pemuda – pemuda kebanggaan Murung Raya yang akan memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan Murung Raya kedepannya,” kata Hermon, Sabtu (2/12/2023).

Karang Taruna pun diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah yang merupakan salah satu cara terbaik dalam mensukseskan program prioritas yaitu Murung Raya EMAS 2030.

Hermon jug menambahkan bawasanya bangsa Indonesia saat ini terus berusaha melakukan percepatan peningkatan , sama halnya dengan pembangunan di Kabupaten Murung Raya yang dalam pembangunannya tentunya membutuhkan kekompakkan dan kerja sama dari semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Dimana program-program keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Murung Raya tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah semata, namun membutuhkan dukungan, kerja keras dan kerja bersama dari semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Murung Raya termasuk tentunya program pembinaan di Kabupaten Murung Raya.

Dalam hal tersebut Pj. Bupati menyebutkan Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah melaksanakan beberapa program kegiatan guna pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya.

Di antaranya bantuan biaya , kartu Murung Raya cerdas, pelatihan keterampilan melalui balai latihan kerja, pendirian universitas mura (akademi kebidanan) serta penguatan organisasi pemuda merupakan contoh-contoh program pemerintah di bidang kepemudaan. (tim)