BLT DD TA. 2023 Desa Olung Balo Mulai Triwulan I-IV Telah Disalurkan

Whatsapp Image 2023 12 19 At 1.38.43 Pm

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sumber Desa () mulai dari Triwulan I (Satu) sampai dengan Triwulan IV (Empat) Tahun (TA) 2023 di Desa Olung Balo Kecamatan Tanah Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () untuk 27 (Dua Puluh Tujuh) Penerima Manfaat (KPM) telah tuntas disalurkan dan diterima langsung oleh semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Olung Balo, Lius Pikal kepada Balanganews.com saat ditemui langsung di kediamannya hari ini, Selasa (19/12/2023).

Lius mengatakan, semenjak awal tahun pada saat penyerahan mulai dari Triwulan I (Satu) hingga Triwulan IV (Empat) beberapa hari lalu khususnya di Desa Olung Balo selalu berjalan aman, tertib dan lancar.

“Saat penyaluran BLT Sumber tahun ini, dari awal Triwulan hingga akhir Triwulan selalu berjalan tertib,” sampainya lagi kepada Balanganews.com

Tambah Lius lagi, untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditetapkan sebanyak 27 (Dua Puluh Tujuh) KPM, sesuai seperti yang ditetapkan di dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama-sama dengan dan tokoh masyarakat Desa Olung Balo lainnya.

“Jumlah KPM sebanyak 27 (Dua Puluh Tujuh), untuk 1 (Satu) KPM menerima sebesar Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) yang langsung diserahkan untuk 3 (Tiga) bulan. Sehingga masing-masing KPM menerima sebesar Rp.900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dalam 1 (Satu) Triwulan,” jelasnya lagi.

Saat ditanyakan kembali terkait siapa saja yang menghadiri dan menyaksikan pada saat penyerahan BLT oleh Pemerintah Desa tersebut kepada KPM, Lius menjawab, “semenjak menjabat sebagai Kades, setiap kali ingin melakukan penyerahan atau penyaluran BLT Sumber Dana Desa, saya melalui Pemerintah Desa Olung Balo beberapa hari sebelum menetapkan tanggal dan jadwal penyerahan atau penyaluran selalu berkoordinasi dahulu dengan pihak Pendamping Desa di tingkat lokal Desa dan pendamping Desa tingkat Kecamatan, berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanah, Berkoordinasi dengan Babinsa Koramil Tanah Siang, tidak ketinggalan BPD Desa Olung Balo meminta untuk dapat hadir menyaksikan penyalurannya,” tutup Lius. (Sam)