Pj Bupati Katingan Buka Sosialisasi Kelembagaan Pemilu

Whatsapp Image 2023 12 19 At 1.29.33 Pm
Sejumlah Camat, Kades juga turut hadir dalam Sosialisasi kelembagaan pengawas pemilu yang digelar Bawaslu Kabupaten Katingan, Selasa pagi (19/12/2023), di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan

, – Pj Bupati , Syaiful buka kegiatan sosialisasi kelembagaan pengawasan pemilihan umum () bagi stakeholder Badan Pengawas Pemilu (), Selasa pagi (19/12/2023), di gedung paripurna Kabupaten Katingan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah lembaga dan organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, Camat, , serta Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Katingan.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Pj Buati Katingan, Syaiful dalam sambutannya, menyambut baik atas digelarnya kegiatan ini. Karena, selain membantu pemerintah, juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Katingan tentang pentingnya partisipasi masyarakat Katingan dalam pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang.

“Bahkan, saya berharap kegiatan semacam ini bisa lebih banyak lagi digelar di Kabupaten Katingan,” kata Syaiful.

Maksudnya, kegiatan serupa sebaiknya tidak hanya digelar di Kasongan saja, tapi digelar juga di sejumlah wilayah Kecamatan lainnya, dengan harapan terbangunnya kesadaran yang lebih luas dari masyarakat kita untuk berpartisipasi. Baik berpartisipasi dalam memberikan hak suara maupun berpartisipasi aktif dalam melakukan pengawasan pada setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

Selanjutnya, dirinya berharap kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Katingan bisa memastikan hak-hak masyarakat, dengan cara melakukan koordinasi terus menerus dengan stakeholder, aparat keamanan dan pemerintah daerah.

“Sehingga, pelaksanaan pemilu serentak ini berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Yang tidak kalah pentingnya juga, dirinya berharap kepada semua jajaran Bawaslu Kabupaten Katingan, tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa agar mampu menjaga profesionalitas dan indevendensinya.

“Sehingga, pemilu serentak ini berjalan jujur dan adil (jurdil),” tegasnya. (abu)