Posko DPUPR Mura Tampung Beberapa KK Korban Terdampak Bencana Banjir

Whatsapp Image 2024 01 19 At 6.10.48 Am

, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bergerak cepat menyiapkan titik lokasi posko penampungan sementara korban terdampak banjir yang terjadi dibeberapa Wilayah di Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah sejak kemarin, Kamis (18/1/2024).

Tidak tanggung-tanggung lokasi atau titik posko yang telah dipersiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya sesuai instruksi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya, Paulus Karya Manginte, S.T., M.T kepada jajarannya.

Pantauan Balanganews.com langsung di lapangan, pada saat malam hari kemarin, Kamis (18/1/2024), selain tenda darurat yang dipersiapkan tepatnya berada di halaman DPUPR Kabupaten Murung Raya, beberapa ruang kantor yang baru saja selesai direhab serta dilengkapi AC di dalamnya pada akhir tahun kemarin tepatnya pada Tahun (TA) 2023 diarahkan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya, Paulus Karya Manginte, S.T., M.T. Juga digunakan sebagai tempat menampung beberapa Kepala (KK) korban terdampak bencana banjir tersebut.

“Meskipun tidak ada dalam tim penanggulangan bencana darurat sebagaimana seperti Surat Keputusan (SK) yang telah diterbitkan oleh Pemda Kabupaten Murung Raya, akan tetapi DPUPR Kabupaten Mura yang merupakan sebagai penyedia tetap berkewajiban untuk selalu sigap mengambil bagian dalam upaya penanggulangan bencana serta sigap memberikan dukungan untuk menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama bencana banjir ini terjadi,” ungkap Paulus Karya Manginte pada saat disambangi Balanganews.com di sela-sela kesibukannya.

“Saya atas nama Pemda Kabupaten Murung Raya mengharapkan kesabaran bagi para korban dalam menghadapi bencana ini. Dan kami memastikan bahwa ruangan ini aman bagi para korban pengungsi bencana banjir. Untuk kebutuhan akan penerangan, air, termasuk kebutuhan air minum serta kebutuhan logistik lainnya telah kami sediakan bagi para pengungsi dalam rangka mendukung posko utama yang berada di Kantor dan Damkar yang letaknya persis berseberangan dengan Kantor kami DPUPR,” ucap Paulus kembali.

Saat berbincang dengan korban terdampak bencana banjir yang ada dipenampungan atau posko yang telah dipersiapkan oleh DPUPR Mura mereka mengatakan sangat nyaman dan senang berada di tempat tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya yang telah membantu kami korban bencana banjir,” ungkap salah satu pengungsi. (Sam)