Diskominfo SP Mura Meraih Juara 1 Lomba Fashion Show Kebaya Kartini

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Prestasi gemilang dan membanggakan diperoleh oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah ().

Melalui Diskominfo Mura, perwakilannya yang mengikuti lomba show atas nama Christeni Novitasari berhasil meraih Juara 1 lomba fashion show Kebaya Kartini pada saat memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 52 dan ke – 145 Tahun 2024 pada, Selasa (30/4/2024) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB) Kota Puruk Cahu.

Lomba fashion show Kebaya Kartini tersebut diikuti sebanyak 55 (lima puluh lima) orang peserta, yang pesertanya terdiri dari Perangkat Daerah Lingkup , Kecamatan dan Organisasi Wanita setempat dan dinilai oleh dewan juri yang berkompetisi di bidangnya.

Sebelumnya, Pj. Bupati Mura, Dr. Drs. Hermon, M.Si yang membuka secara resmi puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 52 dan Hari Kartini Ke – 145 Tingkat Kabupaten Mura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut oleh Pj. Sekda Mura, Rudie Roy, Asisten II Setda Mura, Ferry Hardi, Pj. Ketua PKK Mura, Melsi Hermon, Plt. Ketua DWP Mura, Elvira Rudie Roy serta tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati Mura, Dr. Drs. Hermon, M.Si menyampaikan, Peringatan HKG yang mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Sejahtera Menuju Indonesia Maju” dan tema Hari Kartini “Kartini Masa Kini Yang Inspiratif, Kreatif dan Inovatif”.

Di dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas berlangsungnya kegiatan lomba tersebut.

“Semoga semangat Kartini yang melandasi hati sanubari wanita Indonesia ini tidak luntur hingga akhir zaman dan tidak lekang ditelan waktu,” sampainya.

Pj. Bupati Mura, Dr. Drs. Hermon, M.Si juga berpesan, agar kaum perempuan khususnya di Kabupaten Mura memiliki keyakinan dan semangat yang tinggi untuk berkontribusi dengan menguatkan perannya dalam berbagai bidang.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Ketua PKK Mura, Melsi Hermon menyampaikan selamat kepada pemenang lomba fashion show Kebaya Kartini.

“Melalui acara ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terus maju dan meraih prestasi,” tambahnya. (Sam)