Pj. Bupati Mura Serta Jajarannya Hadiri Penutupan FBIM dan FKN 2024

, – Penjabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten (Mura), Dr. Drs. Hermon, M.Si yang didampingi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rudie Roy dan sejumlah Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Kabupaten Murung Raya (Mura) menghadiri penutupan (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Melalui Diskominfo SP Kab. Mura, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. dengan secara resmi menutup pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024 yang berlangsung selama 6 (enam) hari dimulai sejak, Sabtu (18/5/2024) beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk acara penutupannya dipusatkan dengan mengambil tempat di Halaman GOR INDOOR Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Km. 5 Kota Palangka Raya pada, Jumat (24/5/2024) malam waktu setempat.

Dalam sambutannya, H. Sugianto Sabran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya seluruh rangkaian FBIM dan FKN Tahun 2024 telah selesai dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya atas nama Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi dan sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara, para seniman dan seluruh peserta serta semua kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan FBIM dan FKN ini,” ungkapnya.

H. Sugianto Sabran menyampaikan kembali, bahwa selama 6 (enam) hari digelarnya pelaksanaan FBIM dan FKN Tahun 2024. Masyarakat Kalteng dari berbagai kalangan sangat menikmati berbagai sajian dan hiburan, atraksi seni dan budaya, perlombaan serta aneka kuliner tradisional yang menarik dimana, para pelaku seni budaya telah menyuguhkan karya-karya terbaiknya yang mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan bangga dengan nilai-nilai Seni dan Budaya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Karena itu, eksistensi nilai luhur tradisi dan kearifan lokal itu harus terus kita jaga dan lestarikan di tengah-tengah kemajuan zaman dan modernisasi,” lanjut Gubernur.

Hadir pada acara penutupan tersebut diantaranya Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo didampingi istri, anggota DPR RI Dapil Kalteng, , Asisten Deputi Pemajuan dan Pelestarian Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andre Notohamijoyo, Ketua TP PKK Prov. Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Pimpinan dan anggota DPRD Prov. Kalteng, Prov. Kalteng, Bupati, Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota serta anggota Forkopimda Kabupaten/Kota se-Prov. Kalteng, Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin didampingi istri, para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekda, Kepala Dinas dan Kepala Instansi Vertikal dilingkup . Kalteng, Pimpinan dan yang mewakili Pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Perguruan Tinggi. (Sam)