Kontingen Mura Raih Sejumlah Medali, Pj. Bupati Apresiasi Kekompakkan dan Dukungan Pemda

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Di ajang () Tahun 2024, Kontingen Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () menoreh prestasi dengan berhasil menjadi Juara Umum II pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang berlangsung mulai dari tanggal 18-24 Mei 2024 di Kota Palangka Raya.

Keberhasilan Kontingen Kabupaten Murung Raya (Mura) dengan perolehan sejumlah medali pada beberapa cabang yang dilombakan tersebut mendapat apresiasi dari Pejabat (Pj) Kepala Daerah Mura, Dr. Drs. Hermon, M.Si.

“Semua ini berkat kekompakkan kontingen dan berkat dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura),” ucapnya.

Melalui , Pj. Bupati Mura, Dr. Hermon mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta kontingen yang sudah berjuang dengan maksimal.

“Puji dan syukur dengan apa yang telah kita dapat, saya kira sudah cukup memuaskan karena dengan mengikuti kegiatan FBIM ini adalah sebagai bentuk rasa cinta kita terhadap Budaya ,” ungkap Dr. Hermon pada, Minggu (26/5/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia , Ferdinand Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Kontingen Mura, semua peserta, Perangkat Daerah pendamping, koordinator serta semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan FBIM terutama kepada Pj. Bupati dan Pj. Sekda Mura yang telah dengan sangat mendukung.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah cukup maksimal untuk meraihnya, dimana kita berhasil meraih Juara Umum II dengan capaian 5 (lima) Medali Emas. Ini menjadi sebuah peningkatan dari FBIM Tahun 2023 yang lalu yang mana Mura hanya dengan meraih posisi ke 4 (empat),” ujarnya.

Ferdinand Wijaya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan (Dikbud) Mura berharap ke depannya bagi Kontingen Mura agar, berjuang lebih lagi sehingga di FBIM Tahun 2025 nanti mampu menjadi Juara Umum.

“Masih teringat yang dimana Kontingen Mura pernah melakukan dan meraih itu di tahun 2018 beberapa tahun yang telah berlalu, untuk tahun 2025 nanti kiranya kita mampu mengulang kembali sehingga menjadi juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (Sam)