Kades Tbg. Jojang Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Pemkab Melalui BPBD Mura Kepada Korban Kebakaran

BALANGANEWS, – Setelah kejadian musibah yang melanda 4 (empat) buah rumah milik warga di Desa Tumbang Jojang pada, Selasa (23/7/2024) beberapa waktu lalu, menyita perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah ().

Bantuan pun datang silih berganti untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah tersebut, salah satunya datang dari Badan Penanggulangan Daerah () Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bidang Kedaruratan dan Bencana atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pada hari ini, Senin (5/8/2024) pagi waktu setempat. BPBD Kab. Mura kembali menyerahkan bantuan paket sembako dengan mengambil tempat di Kantor BPBD Kab. Mura yang diserahkan dan diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tumbang Jojang Kecamatan Seribu Riam, Thomas, mewakili masyarakat Desa yang tertimpa musibah.

Pantauan Balanganews.com langsung di lapangan saat penyerahan bantuan, dilakukan oleh Kepala Seksi (Kasi) Logistik, Bidang Kedaruratan dan Bencana, BPBD Kab. Mura, Hairinsyah didampingi staf-nya mewakili Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kab. Mura, H. Fitrianul Fahriman atas nama Pemda Kab. Mura.

“Atas nama Pemda. Kab. Mura, kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Desa Tbg. Jojang yang sedang tertimpa musibah kebakaran. Dan kami mohon kepada masyarakat agar dapat menerima bantuan ini,” ungkap Kasi Logistik BPBD Kab. Mura, Hairinsyah saat di wawancara Balanganews.com.

Masih di waktu dan tempat yang sama setelah menerima bantuan, Kades Tumbang Jojang, Thomas menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Pemda Kab. Mura yang telah hadir membantu masyarakat khususnya di Desa Tumbang Jojang yang telah tertimpa musibah kebakaran.

“Sangat luar biasa Pemkab yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan atas musibah kebakaran yang telah menimpa warga Desa Tbg. Jojang. Sudah barang tentu bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat penerima, atas nama pribadi dan Kecamatan Seribu Riam, saya mewakili masyarakat penerima mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan,” ucap Kades Tbg. Jojang, Thomas.

Tambah Kades, selain menerima bantuan dari Pemda Kab. Mura melalui BPBD. Masyarakat Desa yang tertimpa musibah tersebut juga menerima bantuan dari Kab. Mura berupa paket sembako yang sama ditambah lagi dengan uang tunai untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang menurut informasinya sebesar Rp. 10. 000. 000,- (sepuluh juta rupiah) dalam membantu meringankan membangun kembali tempat tinggal mereka.

“Syarat untuk menerima bantuan uang tunai tersebut sesuai persyaratan dan ketentuan yang diatur oleh Pemerintah saat ini sedang dalam tahap pengurusan administrasi dan kelengkapan datanya,” Thomas mengakhiri perkataannya. (Sam)