Pemkab Mura Melalui Dishub Siapkan Motor Patwal untuk Layani Masyarakat

, – Sungguh luar biasa apa yang menjadi program dan gagasan dari seorang Kepala Dinas (Kadishub) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (), Putu Suranta.

Melalui dukungan Pendapatan Belanja Daerah () Kabupaten Murung Raya (Mura) Tahun Anggaran (TA) 2024 pada Dinas Perhubungan (Dishub) Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Salah satu program yang menjadi prioritas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya pada tahun ini adalah mengadakan Sepeda Motor Patwal.

Lahirnya sebuah gagasan serta ide ini muncul dari fakta dan realita kebutuhan dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan di lapangan.

Saat disambangi langsung Balanganews.com di Kantornya, Putu Suranta menyampaikan kewajiban Pemerintah dalam melayani masyarakatnya tidak hanya membuat kenyaman pelayanan di dalam kantor saja.

Akan tetapi, di luar kantor pun adalah kewajiban dan tanggungjawab Pemerintah di setiap tahunnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan tersebut salah satunya di Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) baik melalui Pengawalan, Rambu Jalan dan lain – lain. Demi tercapainya keselamatan, ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan, lanjut Putu.

“Maka karena itu, berkat kerjasama dan dukungan dari Pemda dan pihak terkait semua itu dapat terwujud, salah satunya mengadakan sepeda motor Patwal ini,” ujar Putu lagi.

Sepeda motor Patwal ini selain digunakan untuk melayani kebutuhan pengawalan dilingkungan Pemerintah, juga digunakan untuk pengawalan dalam membantu masyarakat salah satu contoh adalah melakukan pengawalan dalam menggiring jenazah pada saat akan dimakamkan.

“Pada saat sebelum pemakaman, yang ditinggalkan berkumpul di rumah duka untuk mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya sebelum dikebumikan atau dimakamkan. Saat iring – iringan keluarga mengantar ke tempat peristirahatan terakhir itu lah agar tertib dan lancar, Pemda melalui Dishub Bidang LLAJ hadir untuk melayani masyarakat melalui pengawalan pada saat itu,” jelas Kadishub Kab. Mura, Putu Suranta kepada awak media di kantornya hari ini, Senin (5/8/2024) siang. Sambil menunjukan sepeda motor Patwalnya.

Tambahnya, dari masyarakat kembali ke masyarakat pada prinsipnya. Kami, Dishub Kab. Mura terbuka kepada siapa saja dari masyarakat yang membutuhkan pengawalan.

“Kontak person telah kami sediakan, apabila ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan dapat menghubungi An. Tony Bidang LLAJ. Dengan No. Kontak 0821 1036 3711,” kata Putu kepada Balanganews.com. (Sam)