Dina Maulidah Resmi Dilantik, Gantikan Rahmanto yang Mengundurkan Diri

BALANGANEWS, PURUK CAHU – 25 (dua puluh lima) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah resmi dilantik dan diambil sumpah janji Jabatannya oleh Ketua Negeri (PN) Muara Teweh Kabupaten (Barut), Sugiannur, S.H di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada, Selasa (20/8/2024) pagi waktu setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor : 188.44/290/2024 Tanggal 1 Agustus 2024 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Masa Jabatan 2024 – 2029.

Namun beberapa bulan sebelum dan diambil sumpah janji Jabatannya oleh Ketua PN Muara Teweh Kab. Barut, Sugiannur, S.H tersebut.

Ada 1 (satu) Anggota DPRD Kab. Mura terpilih dan telah ditetapkan oleh KPU Kab. Mura melalui Rapat Pleno yang mengajukan permohonan surat pengunduran dirinya atas nama Rahmanto Muhiddin dari Partai Mura Dapil II meliputi wilayah , Tanah Siang dan Barito Tuhup Raya (Batura).

Dari data yang dihimpun Balanganews.com bersama awak media lainnya di lapangan, Rahmanto mengundurkan diri karena ikuti mendaftar untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kab. Mura di Serentak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kab. Mura tanggal 27 November mendatang.

Sehingga saat pengunduran dirinya, untuk pengganti jatuh pada suara terbanyak berikutnya atau suara terbanyak kedua atas nama .

Ini 1 (satu) nama Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) PAW dan dilantik Periode 2024 – 2029 :

1. Dina Maulidah (PKB) PAW An. Rahmanto Muhiddin (PKB). (Sam)