Heriyus Midel Yoseph Akan Bantu Internet Starlink Bagi Sekolah Belum Terjangkau Sinyal

BALANGANEWS, , Calon Bupati (Cabup) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () Nomor Urut 1 (satu) yang berpasangan dengan Rahmanto Muhidin sebagai Wakil Bupati (Wabup) kepada Balanganews.com dan awak media lain menyampaikan kemarin pada, Selasa (24/9/2024) sore. Dengan mengambil tempat di rumah pemenangan .

Apabila mendapat mandat dan amanah dari masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) selama 5 (lima) tahun, pada 27 November 2024 mendatang.

Ia menyampaikan janjinya serta akan membuktikan ada penambahan – penambahan program dalam meningkatkan kualitas dunia yaitu, yang menjadi salah satu indikator maju atau mundurnya dunia pendidikan di suatu daerah ada beberapa hal yang perlu sangat diperhatikan dengan serius oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) yaitu, pertama selain Sarana dan Prasarana (Sapras) yang cukup dan layak. Tentunya, masih perlu penambahan Prasarana pendukung lainnya salah satunya adalah . Yang kedua adalah kesejahteraan para Tenaga Pendidik atau Guru melalui peningkatan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Pertanyannya, kenapa saya terus fokus kepada hal itu, ujar Heriyus kepada Balanganews.com dan awak media lainnya.

“Internet yang memiliki banyak sekali manfaat bagi dunia pendidikan, sehingga kehadirannya di sekolah sangat penting sebagai sumber informasi. Internet menjadi sumber informasi utama bagi peserta didik dan tenaga pendidik atau guru untuk mencari materi dan referensi,” ungkap Heriyus.

Lanjutnya, platform pembelajaran online internet menyediakan platform pembelajaran online yang memungkinkan para peserta didik untuk belajar secara mandiri dan interaktif.

“Dengan adanya Internet di sekolah khususnya di sekolah – sekolah yang belum terjangkau atau tidak memiliki sinyal, kualitas pendidikan di sekolah tersebut tidak tertinggal dari sekolah – sekolah lain yang ada di kota,” tutup Heriyus mengakhiri perkataannya. (Sam)