Jelang Pilkada 2024, Anggota DPRD Murung Raya Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

, – Pemilihan Kepala Daerah () yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang semakin dekat. Namun, sering kali diwarnai oleh berbagai pelanggaran, baik yang bersifat administrasi maupun pidana.

Tidak hanya itu, konflik antara pendukung partai politik kerap terjadi, baik di maupun di dunia nyata.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten (Mura), H. Gunawan, berharap masyarakat dapat menjaga kerukunan dan perdamaian selama proses Pilkada berlangsung.

Gunawan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak yang meliputi pemilihan , Bupati, dan Walikota beserta wakilnya.

Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sangat penting agar proses demokrasi berjalan lancar tanpa menimbulkan konflik.

“Saya sangat berharap masyarakat Murung Raya dapat berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan selama Pilkada Damai 2024. Dengan terjaganya kamtibmas, masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman tanpa khawatir akan konflik,” ujar Gunawan, Minggu (20/10/2024).

Ia juga menekankan bahwa menjaga kedamaian tidak hanya penting untuk menghindari keresahan, tetapi juga untuk memastikan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Murung Raya tidak terganggu. Ketegangan atau perpecahan di antara masyarakat bisa berdampak negatif terhadap stabilitas daerah.

“Setelah pemilihan nanti, saya berharap Kabupaten Murung Raya akan semakin maju dan masyarakatnya bisa merasakan kesejahteraan yang lebih baik,” tambah politisi Partai Amanat tersebut.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal jalannya pemilu dengan damai, demi kebaikan dan kemajuan Murung Raya ke depannya,” tandasnya. (asp)