Pj Bupati Minta Resep Masakan Tradisional Serba Ikan Dibukukan

, Penjabat (Pj) Bupati Hermon meminta Dinas Ketahan (DKP) Murung Raya membuat buku tentang resep dan cara mengolah masakan tradisional serba ikan.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) untuk Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Murung Raya di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Kamis (19/9/2024).

“Saya minta melalui Dinas untuk seluruh resep masak serba ikan tradisional yang ada ini di bukukan termasuk didalamnya nanti cara pengolahannya dan nama daerah Kecamatannya,” kata Pj Bupati Murung Raya.

Diketahui juga bahwasanya Kabupaten Murung Raya memiliki 10 Kecamatan, 116 Desa dan 9 Kelurahan dengan berbagai masakan tradisional yang ada di dalammnya.

olehkarenanya agar tidak hilang atau tergerus oleh zaman Pj Bupati berharap melalui buku tersebut akan jadi panduan warisan makanan tradisional yang bisa diwariskan kepada generasi muda.

“Tentu resep – resep dari buku itu nantinya akan sangat bermanfaat sekali sebagai salah satu bagian kekayaan daerah yang diwariskan kepada kita dan tentu harus kita jaga serta rawat dengan sebaik – baiknya sehingga nantinya juga bisa memberikan dampak positif bagi kita bahkan dari segi ,” tutur Hermon.

Adapun Tim Penggerak PKK yang mengikuti lomba ini dari 10 kecamatan yang terdiri dari , Tanah Siang, Sumber Barito, Sungai Babuat, Seribu Riam, Tanah Siang Selatan, Barito Tuhup Raya,Permata Intan dan Uut Murung. ()