Dandim 1013/Muara Teweh Bantu 100 Kg Ikan Lele Segar Bagi Dapur Umum

, PURUK CAHU – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013/ Kabupaten (), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agussalim Tuo pada, Selasa (22/10/2024) kemarin, memberikan bantuan sebanyak 100 (seratus) Kilogram Ikan Lele Segar ke salah satu Posko Dapur Umum yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Mura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (), yang mengambil tempat di halaman Kantor Kecamatan Murung, Kelurahan Beriwit, Kota Puruk Cahu.

Bantuan tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan lauk pauk bagi warga masyarakat yang menjadi korban akibat terdampak banjir yang melanda beberapa Desa dan Kelurahan di Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) salah satunya di Wilayah Kelurahan di dalam Kota Puruk Cahu.

Selanjutnya, Ikan Lele Segar tersebut akan diolah dan dimasak langsung di dapur umum tersebut yang telah bekerja sama dengan Instansi terkait lainnya termasuk relawan sebelum dibagikan kepada para masyarakat yang menerima atau telah menjadi korban akibat terdampak banjir.

Untuk penyerahannya, diserahkan secara langsung melalui Komandan Koramil (Danramil) 1013-07/Kecamatan Murung, Kapten Infanteri (Inf) M. Sahroni mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013/Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agussalim Tuo langsung diterima Camat Murung, Ivan Sugita.

Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya Tentara Indonesia (TNI) dalam membantu masyarakat yang tengah menghadapi musibah.

“Bantuan ini merupakan wujud dan perhatian dari TNI bagi warga masyarakat yang menjadi korban akibat terdampak banjir. Semoga ikan lele ini setelah dimasak dapat segera disalurkan dan bisa memberikan manfaat bagi para korban,” ungkap Danramil 1013-07/Kecamatan Murung.

Tidak hanya memberikan bantuan bahan pangan, Danramil 1013-07/Kecamatan Murung, M. Sahroni menyampaikan bahwa dirinya bersama para anggota TNI lainnya juga turut serta dalam proses memasak di dapur umum tersebut. Kehadiran TNI di lapangan menjadi bentuk nyata dari sinergi dalam penanganan bencana.

Sementara itu Camat Murung, Ivan Sugita menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Dandim 1013/Muara Teweh. Bantuan tersebut menurutnya tentu lah telah sangat membantu masyarakat yang saat ini sedang mengalami segala kesulitan akibat banjir.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ikan lele segar ini. Dan nanti setelah dimasak, kami akan langsung menyalurkannya dan siap dikonsumsi langsung oleh para warga masyarakat yang telah menjadi korban akibat terdampak banjir ini,” Camat Murung, Ivan Sugita menyampaikan. (Sam)