DKP Mura Tinjau Program Kelompok Wanita Tani

, – Kepala Dinas Ketahanan (DKP) Murung Raya (Mura) H Muhammad Syahrial Pasaribu, S.Sos, M.Si kembali lakukan peninjauan lokasi kelompok wanita tani (KWT) yang berada di Desa Danau Usung, Kamis (9/6/2022).

Kedatangan kadis DKP tersebut pun disambut hangat oleh kelompok tani wanita yang berjumlah 30 orang beserta unsur Kepala Desa Danau Usung yang di wakilkan Sekretaris Desanya Abdul Rahman di lokasi.

Peninjauan kedua kalinya tersebut kata kadis DKP untuk memperhatikan program Pekarangan Pangan Lestari () yang dilakukan kelompok wanita tani.

“Saya lihat ibu-ibu Desa ini lebih maju dari sebelumnya dalam menanam seperti tomat, cabe, terong, dan kacang panjang di lahan secara bersama dan sudah cukup bagus,” kata M Syahrial Pasaribu.

Keberhasilan tersebut diharapkan M Syahrial Pasaribu dapat diterapkan oleh ibu-ibu desa nantinya dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya secara mandiri.

Tentunya hal tersebut kata M Syahrial Pasaribu akan berdampak nantinya pada rumah tangga warga Desa serta dapat menurunkan angka di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Dengan menanam sayur-sayuran secara mandiri akan lebih ekonomis dan dapat mencegah atau memutus rantai kondisi gizi buruk atau stunting pada anak di wilayah perdesaan,” tutur M. Syahrial Pasaribu.

Dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas (Kadis) Syahrial didampingi oleh kepala bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Lokal Persianto, SP dan Sejumlah staf lainnya. (rmi/tim)