Atlet Menembak Tambah Medali untuk Kalteng di PON 2024

, PALANGKA RAYA – Atlet menembak Kalimantan Tengah (), Anang Febrian, berhasil menambah koleksi medali untuk Kalteng di ajang Pekan Olahraga () XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Anang Febrian berhasil meraih medali perak pada nomor 10m Air Rifle Men, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Rindam, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024).

Anang meraih total poin 247,7. Beda selisih poin tipis 0,2 dari peraih emas yakni Athallah Ahza dari Riau dengan total poin 247,9. Sementara medali perunggu diraih atlet Jawa Barat Alu Nurrahman yang mengumpulkan 225,5 poin.

Dengan raihan medali ini, menambah koleksi medali untuk Kalteng di ajang PON 2024 ini.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia () Kalteng, Christian Sancho, bersyukur atas perolehan medali tersebut. Sanco berharap prestasi ini dapat ditingkatkan oleh Anag Febrian.

“Semoga kedepan prestasi ini dapat ditingkatkan. Kita dari mengucapkan selamat kepada atlet kita Anang. Usaha kita sudah maksimal dan sudah baik dengan keterbatasan di Perbakin Kalteng,” ujarnya.

Ketua Harian Kalteng, HM. Hasanuddin Noor, pun turut menyampaikan rasa syukurnya atas tambahan medali ini.

“Kita bersyukur sudah berhasil mengumpulkan 4 medali perak hingga pekan kedua Aceh-Sumut 2024. Ini adalah hasil kerja keras para atlet dan tim pendukung,” ujarnya.

Hasanuddin menuturkan, bahwa Kalteng masih memiliki peluang besar untuk meraih medali emas di cabang olahraga unggulan yang masih bertanding.

“Kita optimis masih bisa mengejar emas, terutama di cabang olahraga yang menjadi andalan Kalteng. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng agar target kita bisa tercapai,” tandasnya. (asp)