Drumband Sumbang Emas untuk Kalteng

, PALANGKA RAYA – Kontingen Kalimantan Tengah () berhasil meraih medali emas pertama di ajang Pekan () XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Medali emas tersebut diraih pada cabang olahraga (cabor) drumband di nomor lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 8000 M Campuran, yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumut, Senin (16/9/2024).

Kalteng memperoleh nilai akhir 962.15 yang menduduki peringkat pertama. Peringkat kedua diraih oleh Jawa Tengah dengan nilai akhir 962.12 dan peringkat ketiga diisi oleh Jawa Barat dengan nilai 958.62.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Para atlet sudah berlatih keras dan hari ini kerja keras itu terbayarkan dengan emas,” ujar Pelatih , Eri Rinanto, Senin (16/9/2024).

Dia menambahkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari kerjasama tim yang solid serta dukungan penuh dari masyarakat dan pelatih.

“Ini adalah awal yang baik, dan kami berharap prestasi ini memotivasi atlet lainnya untuk meraih medali emas di cabang olahraga lain,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kalteng, Hasanuddin Noor, menambahkan, bahwa perolehan medali emas di kategori Mix 8000 meter ini menjadi penyemangat bagi yang masih berjuang di cabor lainnya.

“Kita optimis, cabor lain bisa menambah perolehan medali untuk Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)