Pertama Ikut PON, Tim Esport Berhasil Tambah Medali untuk Kalteng

, MEDAN – Untuk pertama kalinya mengikuti Pekan Nasional (), tim Esport Indonesia (ESI) Kalimantan Tengah () berhasil meraih medali perak di cabang olahraga Efootball pada /2024 Aceh-Sumut.

Pada pertandingan Grand Final yang dilaksanakan di Medan Internasional Convention Centre pada Selasa (17/9/2024) sore ini berlangsung sengit.

Tim Kalteng yang diisi oleh Yaman Al Habsi dan Ahmad Rizky, harus mengakui keunggulan tim (), yang merebut medali emas, dengan skor akhir 2-0.

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) ESI Kalteng, Rio Kriswana, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut. Rio mengatakan, bahwa atlet sudah menunjukkan performa yang luar biasa dengan berhasil menembus final dan meraih medali perak.

“Saya sangat bangga dengan tim Efootball Kalteng yang berhasil meraih perak. Ini adalah pencapaian luar biasa, terutama mengingat ini adalah event pertama kami di PON,” ujarnya.

Pada pertandingan final melawan Kalsel, tim Efootball Kalteng memberikan perlawanan yang ketat. Pada match pertama Kalteng kalah 2-0 dan di match kedua Kalteng kalah melalui adu finalti.

Meskipun gagal meraih emas, Rio menekankan bahwa pencapaian ini harus menjadi motivasi bagi tim untuk terus berkembang dan siap menghadapi kompetisi-kompetisi mendatang.

“Meski kita belum berhasil membawa pulang emas, tim Efootball Kalteng sudah memberikan yang terbaik. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kita untuk ke depannya. Saya yakin ke depan kita bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia berharap prestasi ini menjadi langkah awal yang positif bagi perkembangan Esports di Kalteng, yang semakin diminati oleh generasi muda.

“Kami akan terus berupaya mendukung pengembangan Esports di Kalteng, agar ke depannya lebih banyak prestasi yang bisa kita raih di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Atlet , Yaman Al Habsi, juga mengaku bangga bisa mewakili daerah mereka di ajang PON. Pihaknya berjanji akan terus berlatih untuk memberikan hasil yang lebih baik di masa depan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh ESI Kalteng dan masyarakat. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami, dan kami akan terus berlatih untuk hasil yang lebih baik di turnamen berikutnya,” ujarnya. (asp)