Camat Kisaran Timur dan Sapma PP Tanam 300 Bibit Pohon di Kelurahan Mutiara

, ASAHAN A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M bersama pengurus Satuan Pelajar-Mahasiswa (Sapma PP) Kabupaten Asahan melakukan kegiatan Aksi Gemar Menanam yang diikuti juga oleh Sekretaris , Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kepala se-Kecamatan Kota Kisaran dan Pengurus Sapma PP Kabupaten Asahan yang bertempat di Pinggiran Sungai yang ada di Lingkungan VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (14/5/2024).

Ketua Sapma PP Kabupaten Asahan Ginta Ginting, SE mengatakan kegiatan aksi gemar menanam ini melakukan penanaman 300 bibit pohon di lokasi ini yang terdiri dari beberapa jenis pohon yaitu pohon mangga, pohon durian, pohon pokat dan pohon kelengkeng yang nantinya kita harapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi alam dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Ginta Ginting, SE mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta jajarannya yang sudah memfasilitasi, membantu dan men-support kegiatan aksi gemar menanam ini sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Kami melihat Camat Kota Kisaran Timur atau biasa kami panggil bang Syaiful merupakan camat yang selalu merangkul dan mendukung kegiatan yang dilakukan pemuda-pemuda serta aktif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur ini sehingga itulah yang mendorong kami untuk berkolaborasi dengan Bapak Camat Kota Kisaran Timur melaksanakan kegiatan aksi gemar menanam ini,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Timur memberikan apresiasi kepada pemuda-pemuda yang tergabung dalam Sapma PP Kabupaten Asahan yang masih peduli dengan kelestarian alam dengan melakukan kegiatan aksi gemar menanam bibit pohon yang nantinya akan berguna dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Aksi penanaman pohon ini dilakukan sebagai upaya merawat ekosistem dan keseimbangan alam agar tetap terjaga kelestariannya serta mengantisipasi dampak hidrometeorologi seperti dan ,” ucapnya.

Selanjutnya, Camat mengatakan pohon memiliki nilai penting bagi kehidupan semua makhluk hidup di bumi karena selain untuk mengantisipasi dampak bencana alam, pohon juga dapat memberikan manfaat untuk kelestarian dan peningkatan oksigen bagi penduduk bumi.

Camat Kota Kisaran Timur mengajak kepada kita semua bekerja sama untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga bumi, dengan cara menanam pohon di sekitar tempat tinggal masing-masing serta juga bekerjasama untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Perwira)