Camat Kota Kisaran Timur Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

, ASAHAN A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M dampingi Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M.Si hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Pemerintah di Kantor Lurah Siumbut-Umbut. Rabu malam (24/7/2024).

Camat Kota Kisaran Timur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Siumbut-Umbut yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan pada diri manusia serta selamat datang kepada Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M.Si beserta Ibu yang sudah mau hadiri untuk mengikuti pelaksanaan acara ini.

“Melalui kegiatan ini nantinya kita dapat kembali untuk muhasabah diri sejauh mana kualitas amal ibadah kita kepada Allah Swt yang telah kita lakukan selama ini dan sebesar apa upaya kita dalam memperbaiki serta meningkatkannya,” harapnya

Di akhir, Camat mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan salah satu dari visi dan misi Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan mari koreksi diri kita masing-masing dengan kaca mata agama. Kita buat neraca atau perbandingan selama satu tahun, banyak perbuatan yang melanggar syariat islam ataukah banyak perbuatan yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Jika seandainya banyak amalan-amalan baik, hal itu menunjukkan bahwa keimanan kita meningkat. Begitu pula sebaliknya, bila yang ditinggalkan banyak amalan jeleknya, maka tentunya kita harus lebih memperbaiki keimanan kita untuk masa yang akan datang,” ajaknya.

Pada kegiatan ini Camat Kota Kisaran Timur juga ikut memberikan santunan kepada anak yatim piatu kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama.

Turut hadir juga pada kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Asahan Terpilih dari Partai , mewakili Danramil 06/KS, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan hadirin lainnya. (Perwira)