Sektor Pendukung Percepatan Pembangunan Perlu Diperhatikan

jubair
Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Jubair Arifin

, – Anggota Provinsi , meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat memperhatikan berbagai sektor pendukung percepatan daerah.

Ia menilai, ada banyak sektor pendukung pembangunan masih perlu diperhatikan oleh Pemda terutama wilayah perdesaan misalnya saja seperti jalan, jembatan, jaringan , telekomunikasi dan lainnya.

“Semua itu sangat penting dalam sektor percepatan pembangunan. Maka sangat perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah,” ujarnya kepada media, Sabtu (10/6/2023).

Ia juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk melakukan pembangunan di wilayah Provinsi ini, karena dengan adanya pembangunan maka Provinsi ini akan dapat mampu bersaing dengan Provinsi lain.

Percepatan pembangunan sangat penting dilakukan mulai dari sekarang, karena Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur kedepan.

“Pembangunan berbagai sektor pendukung harus bisa menjadi fokus perhatian pemda. Buktikan bahwa nantinya kita benar-benar bisa menjadi salah satu Provinsi penyangga Ibu Kota Negara baru di Kaltim,” demikian Jubair Arifin. (asp)