Dewan: Perlu Komitmen Bersama Tingkatkan Sektor Pendidikan

duwel
Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing

, – Anggota Provinsi , Duwel Rawing mengatakan, untuk meningkatkan sektor di wilayah Kalimantan Tengah memerlukan komitmen bersama. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya SDM yang berkualitas.

“Saya melihat sektor pendidikan ini sudah ada banyak kemajuan, tapi memang masih harus lebih dipacu. Perhatian pemerintah jangan hanya terfokus pada infrastruktur saja, namun ke semua sektor terutama pada sektor pendidikan,” ucapnya kepada awak media, Sabtu (10/6/2023).

Duwel menuturkan, pemerintah perlu menyadari bahwa infrastruktur tidak akan maksimal pemanfaatannya jika tidak ditunjang dengan kualitas sumber daya manusia yang memadai.

“Maka peningkatan sumber daya manusia ini jangan sampai kurang perhatian. Kalau sumber daya manusia kita belum siap, maka infrastruktur yang sudah dibangun ini malah akan dimanfaatkan oleh pihak luar, dan itu akan sangat merugikan,” tegasnya.

Politisi ini menilai, lambatnya pengembangan sektor pendidikan tidak lepas dari kondisi masyarakat, khususnya daerah pelosok, karena terkendala masalah biaya untuk melanjutkan sekolah anak mereka.

“Program tentu menjadi solusi. Maka kami minta setiap informasi terkait beasiswa pendidikan itu bisa disampaikan secara masif kepada masyarakat, supaya jangan sampai karena ketidaktahuan soal program ini jadi banyak anak kita yang putus sekolah,” tukasnya. (asp)