Prof Dr Bulkani Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UMPR

WhatsApp Image 2023 06 14 at 3.59.15 PM

, – Universitas Palangka Raya () menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Bulkani, M.Pd Bidang Ilmu Evaluasi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, di Ballroom Hotel Bahalap Palangka Raya, Rabu (14/6/2023).

Pengukuhan Guru Besar Prof. Bulkani pada Sidang Terbuka Universitas Muhammadiyah Palangka Raya tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, H. Muhammad Yusuf.

Rektor UMPR, Muhammad Yusuf kepada media menyampaikan, bahwa Prof. Dr. Bulkani, M.Pd ini merupakan guru besar murni pertama dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Meskipun padahal banyak guru-guru besar di UMPR.

“Tapi Pak Bulkani ini adalah guru besar murni yang memang sejak awal karirnya itu di UMPR. Nah, target kita kedepan akan ada beberapa guru besar di UMPR. Mudah-mudahan di dua tahun kedepan kita bisa mendapatkan 4 sampai 5 guru besar,” ujar Yusuf.

Ia menjelaskan, guru besar itu bukan karena lama, tapi sejauh mana produktifitas dosen itu dalam aktifitasnya dalam perguruan tinggi, sehingga semuanya itu dihargai bukan hanya di dalam kampus tapi juga di luar kampus sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Kemudian terkait artikel, -opini di media juga tinggi dan itulah kebijakan di Universitas Muhammadiyah mendorong semua dosen itu untuk semua beraktifitas kami menyebutnya dengan relawan berbuat di semua keadaan dan apa yang mereka lakukan dinilai sebagai poin-poin untuk pengangkatan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Prof Bulkani menyampaikan dengan bertambahnya Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya harapannya dapat memotivasi yang lainnya.

“Apalagi mereka yang masih muda, agar terus meningkatkan jabatan akademiknya agar sampai menjadi seorang Profesor. Saya juga ingin memotivasi mereka yang muda-muda agar terus berkarya dan berprestasi,” ujarnya.

Ketua FKUB ini juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja sama dan turut membantu sehingga, dirinya telah dikukuhkan sebagai Guru Besar di UMPR.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikti Litbang Muhammadiyah, Bambang Setiaji saat menghadiri pengukuhan tersebut memberikan mengapresiasi atas kinerja Pengurus Muhammadiyah di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami bangga dan senang atas prestasi yang dicapai UMPR. Mudah-mudahan lebih cepat lagi dalam meningkatkan mutu dan kapasitasnya,” pungkas Bambang. (asp)