Dewan Apresiasi Hadirnya QRIS di Wisata Kereng Bangkirai

2e2d1efc 6b5d 4902 9467 0e53339a6fea
Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi

, – Ketua Komisi C Palangka Raya, Hasan Busyairi menyambut baik diterapkannya sistem pembayaran menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di Air Hitam Kereng Bangkirai.

“Kami mendukung diberlakukan sistem pembayaran menggunakan QRIS di tempat wisata air hitam, karena ini akan memudahkan transaksi bagi masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut,” katanya, Kamis (6/4/2023).

Sebelumnya, peluncuran sistem pembayaran retribusi Nontunai ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kode QR oleh Pimpinan Cabang Utama PT Bank Kalteng Sriyanto kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris.

Diberlakukannya sistem pembayaran dengan menggunakan QRIS di kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai merupakan wujud sinergi, dukungan dan komitmen PT Bank Kalteng dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan cabang utama PT Bank Kalteng, Sriyanto menjelaskan bahwa hadirnya sistem pembayaran retribusi nontunai ini merupakan bentuk sinergi dan komitmen pihak Bank Kalteng dengan , dalam rangka membangkitkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat.

Pandemi -19 telah menyebabkan perekonomian sempat terpuruk, karena itu dengan memberi kemudahan bertransaksi menggunakan QRIS di kawasan wisata, diharapkan dapat berpengaruh pada peningkatan para pelaku usaha dan masyarakat di sekitarnya.

Selain itu dengan digitalisasi dalam sistem retribusi melalui QRIS, akan memberi kemudahan bagi pemerintah dalam pengawasan retribusi yang mana akan berdampak pada optimalisasi PAD. (oje)