Pererat Silaturahmi Pengurus, IKA SKMA Kalteng Buka Puasa Bersama

2000
Foto bersama Pengurus dan Anggota Pengda Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Provinsi Kalimantan Tengah

, – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar kegiatan buka bersama sekaligus silaturahmi, yang dilaksanakan di Ballroom , Kamis (6/4/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan silaturahmi bersama keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA),” ucap Ketua Pengda , H. Agustan Saining usai kegiatan.

Ia menjelaskan, mengenai Sekolah Kehutanan Menengah Atas atau SKMA, di Indonesia sebut Agustan ada lima SKMA, yakni di Kalimantan ini ada SKMA Samarinda, di Jawa ada SKMA Kadipaten, di Sumatera SKMA Pekanbaru, di Sulawesi SKMA Makassar dan di SKMA Manokwari.

“Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) yang ada saat ini bertugas di Dinas Kehutanan, UPT dan Perusahaan kemudian ada juga yang berprofesi sebagai konsultan,” ujar Plt. Kadishut Kalteng ini.

Selain dalam rangka silaturahmi, Pangda IKA SKMA Kalimantan Tengah juga memberikan bantuan paket sembako kepada anak-anak panti asuhan yang dananya hasil swadaya dari anggota Pengurus Daerah Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas Kalteng.

“Kami juga mengundang panti asuhan Al Mim untuk berbagi bersama, kami memberikan bantuan swadaya dari anggota dan bantuan paket sembako. Untuk bantuan dana kepada anak-anak panti asuhan, berjumlah Rp5 juta, dengan harapan, dapat membantu mereka agar lancar dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Hal ini juga kita lakukan tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi,” bebernya.

Adapun kegiatan tersebut penceramah yang diundang yakni Habib Abdullah. Dimana dalam ceramah tersebut disampaikan, sebagai warga negara Indonesia yang dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, harus selalu mempererat persaudaraan.

“Baik persaudaraan secara ukhuwah islamiah, juga persaudaraan kita dengan saudara kita yang berbeda keyakinan, serta persaudaraan sesama anak bangsa. Karena dengan persaudaraan ini tentunya akan mendatangkan banyak manfaat. Mulai dari mendatangkan rezeki, panjang umur dan keberkahan,” demikian Agustan. (asp)