Pengganti Sekwan DPRD Palangka Raya Dilantik

7f98b270 7082 4a50 befc 6dcb5b7d2906

, – Sekretaris Kota Palangka Raya, Hj Sitti Masmah memasuki masa purna tugas atau pensiun. Jabatan Sekwan saat ini dijabat oleh Urianinu Napulangit sebagai pelaksana tugas atau Plt.

Adapun peralihan jabatan itu ditandai dengan digelarnya serah terima jabatan (Sertijab), yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD bersama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Pelaksanaan sertijab dipimpin Wali Kota Palangka Raya, , serta dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran dan .

Fairid mengatakan, Sekretaris DPRD mempunyai amanah dan kewajiban dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai ketentuan.

Kepada pejabat diharapkan dapat menjalankan tugas estafet kepemimpinan yang telah dijalankan sebelumnya. Dengan menjunjung tinggi integritas bekerja dan menjaga kekompakkan eksekutif legislatif.

Sementara itu, Plt Sekretaris , Urianinu menyampaikan, pengangkatan dirinya adalah sebagai bentuk kepercayaan dari Wali Kota.

“Ini tugas baru dan kepercayaan serta amanah. Saya masih pelaksana tugas, jadi tiga sampai enam bulan ke depan tidak bisa diperpanjang. Kecuali definitif, semuanya dikembalikan kepada wali kota,” tuturnya.

Mengingat tugasnya hanya melanjutkan apa yang sudah berjalan di DPRD, sehingga tidak ada perubahan berarti baik di perencanaan, program, struktur organisasi atau sumber daya manusia. (Oje)