Jelang Arus Mudik Pemko Diminta Benahi Infrastruktur

e75c2899 3888 4caf 9dd1 693d294d5d03
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Kota Palangka Raya, meminta pemerintah kota mempersiapkan dan membenahi berbagai dalam menghadapi Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

“Pemerintah harus benar-benar mempersiapkan jalur mudik yang akan dilalui masyarakat dengan baik dan nyaman,” katanya, Senin (3/4/2023).

Pemerintah dapat merealisasikan perbaikan demi kenyamanan dan keamanan para pengendara ketika berkendara. Dia mewanti-wanti jangan sampai ada infrastruktur yang rusak saat arus mudik karena bisa membahayakan masyarakat.

“Harus dari sekarang mempersiapkan, misalnya melakukan pengecekan penerang jalan, jalan-jalan yang rusak dan memasang imbauan-imbauan atau rambu-rambu di beberapa titik,” ucapnya.

Dalam menghadapi arus mudik 2023 ini, tentunya ia akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, misal , Dinas , Kepolisian dan lainnya.

“Tentunya kita akan terus berkoordinasi dalam mempersiapkan arus mudik tahun ini, sehingga kita tau apa saja permasalahan di lapangan dan tindakan yang harus kita lakukan,” ucapnya.

Kota Palangka Raya merupakan jalur utama bagi pemudik menuju beberapa daerah, misalnya ke arah , , Banjarmasin, bahkan ke Kalimantan Barat. Jadi harus benar-benar mempersiapkan semuanya untuk kenyamanan pemudik.

“Tentu akan ada peningkatan arus kendaraan saat musim mudik nanti, jadi untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan perlunya perbaikan infrastruktur jalan dan penerangan jalan umum,” pungkasnya. (Oje)