Gubernur Kalteng Tutup Secara Resmi Kejurnas Voli Gubernur Cup

WhatsApp Image 2023 06 26 at 6.13.28 AM
Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat memberikan penghargaan kepada tim Bhayangkara Polda Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Gubernur , H. Sugianto Sabran menutup secara resmi turnamen kejuaraan Gubernur Cup Antar Klub Tingkat Nasional Tahun 2023 di GOR Indoor Serbaguna Indoor, Palangka Raya, Minggu (25/6/2023) malam.

Adapun pemenang pada kejuaraan tersebut, yakni untuk tim voli putra adalah Bhayangkara Polda yang mengalahkan Sylva Kalteng dengan skor 3-1. Sedangkan untuk tim voli putri, pemenangnya adalah BHS 73 Kalteng yang mengalahkan TNI Angkatan Laut dengan skor 3-0.

ADE S

Untuk juara ketiga kategori putra adalah DKI Jakarta dan juara keempat Wilmar Voli Klub. Sedangkan untuk kategori putri, juara ketiga diraih PUPR Kalteng dan juara keempat ditempati DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Sabran mengatakan, kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli merupakan ajang silaturahmi sekaligus memperingati Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalteng dan juga tahun 2023.

“Selaku Gubernur, saya mengucapkan terima kasih. Apabila ada kekurangan, saya meminta maaf sebesar-besarnya,” kata Gubernur dalam sambutannya saat menutup kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli.

Gubernur yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ivo Sugianto Sabran ini berharap, ke depannya event nasional rutin digelar di Kalteng. Gubernur pun meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota agar event nasional bisa digelar setiap tahunnya, dan pesertanya lebih banyak lagi.

“Event-event semacam ini harus selalu ada. Sekda untuk melakukan koordinasi dengan Bupati,” harap Sugianto Sabran.

Gubernur mengungkapkan kejuaraan olahraga nasional, seperti Gubernur Cup Bola Voli dan kegiatan lainnya, bisa membawa dampak besar bagi perekonomian di Kalteng.

“UKM bergerak, kita bergerak bersama supaya ekonomi bangkit,” tandasnya.

Sementara itu, juara pertama Gubernur Cup Bola Voli ini, baik putra maupun putri, mendapat uang pembinaan sebesar Rp100 juta, juara kedua mendapat Rp80 juta, juara ketiga sebesar Rp60 juta, dan juara keempat Rp50 juta.

Selain mendapat uang pembinaan dari Provinsi Kalteng, para pemenang juga mendapat apresiasi pembinaan dari Ketua DAD yang juga Anggota Dapil Kalteng , yakni juara pertama sebesar Rp75 juta, juara kedua Rp50 juta, serta juara ketiga dan keempat mendapat Rp25 juta. (asp)