STQ XI Tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2023 Ditutup Wabup Mura

WhatsApp Image 2023 06 26 at 1.09.10 PM

BALANGANEWS, – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XI Tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () Tahun 2023 yang dimulai sejak tanggal 20-22 Juni 2023 yang mengambil tahun ini mengambil tempat di Kecamatan Tanah Siang Selatan, telah secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura), Rejikinoor, Kamis lalu (22/6/2023) malam waktu setempat.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kali ini, berhasil menjadi juara umum karena mampu mengalahkan 9 (sembilan) kecamatan lainnya dengan mendominasi perolehan juara di sejumlah cabang lomba yang diperlombakan.

Selaku Ketua Umum Lembaga Pengamat Tilawatil Qur’an (LPTQ), Rejikinoor juga merasa bersyukur pada kegiatan STQ XI ini berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sehingga berhasil terlaksana dengan baik.

Wabup Mura Rejikinoor juga mengatakan mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, di antaranya yaitu kepada juara yaitu Qori Dewasa Putra atas nama Muhammad Laihim dari Kecamatan Tanah Siang dan Qoriah Dewasa Putri atas nama Dila Indah dari Kecamatan Murung. Yang nantinya meraka berdua akan mewakili Kabupaten Murung Raya dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an () Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Selamat atas prestasi yang telah diraih untuk semuanya, kami bersyukur kegiatan STQ XI tahun ini berjalan dengan baik. Tentu ini karena dukungan penuh serta keuletan para panitia terutama Pemerintah Kecamatan Tanah Siang Selatan melalui Camat Tanah Siang Selatan dan juga seluruh jajarannya seperti Pemerintahan Desa, dan LPTQ serta dukungan semua para Camat se-Kabupaten Murung Raya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Rejikinoor.

Di waktu yang sama, ia pun berharap dengan berakhirnya STQ XI Tahun 2023 ini, Qori – Qoriah dan Umat Muslim di Wilayah Kabupaten Murung Raya dalam memahami isi Al-Qur’an dapat menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam tuntunan agama sehingga bisa memberikan cerminan yang terbaik untuk Kabupaten Murung Raya. (USW/RK1)