Pemprov Kalteng Perkuat Moderasi Beragama Bagi Generasi Muda

7270aa59 6205 4682 9b85 bc07ec5ec7fd

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) memperkuat harmonisasi moderasi beragama dengan menggelar Temu Dialog Generasi Muda Lintas Agama, di Aula Eka Hapakat, Kantor Kalteng, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan mengangkat tema Harmoni Moderasi Beragama Menuju dalam Keberagaman tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi.

ADE S

Di dalam sambutannya, Suhaemi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

“Harmonisasi umat beragama adalah sebuah keniscayaan di tengah peradaban manusia yang penuh atas perbedaan-perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk hidup rukun damai dan tentram serta Sejahtera dalam balutan masa rasa persaudaraan dan persatuan,” ucapnya.

Suhaemi menuturkan, kegiatan dialog ini merupakan salah satu upaya sosialisasi kepada generasi muda mengenai faktor penyebab terjadinya permasalahan keberagaman di masyarakat, diantaranya pertentangan antarbudaya, kecemburuan , rasa tidak senang terhadap perbedaan dan perubahan nilai budaya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terbangun harmonisasi di kalangan pemuda generasi milenial lintas agama yang ada di Kalimantan Tengah, untuk selalu merawat semangat keberagaman, dan menjunjung tinggi perdamaian dan anti ,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Ahmad Pahruka menambahkan, bahwa peserta dialog tersebut merupakan perwakilan-perwakilan pemuda organisasi lembaga di Palangka Raya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk generasi muda lintas agama di Kalimantan Tengah,” demikian Ahmad Pahruka. (asp)