Perbaikan Jembatan Sei Lewu akan Menggunakan Dana Aspirasi

133
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Arit S Bajau (tengah) ketika berfoto bersama dengan masyarakat Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, belum lama ini

, – Perbaikan Jembatan Sei Lewu yang berada di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten dipastikan akan dilakukan pada tahun 2023. Sekarang ini, sudah dianggarkan dan disediakan untuk perbaikannya.

perbaikan jembatan itu akan menggunakan dana aspirasi milik saya dan Nomi Aprilia. Kami sudah sepakat,” ujar Anggota Kabupaten Gumas, Arit S Bajau, Selasa (27/6/2023).

Ketika perseorangan di Kelurahan Kampuri, ada sebagian masyarakat yang mempertanyakan kepastian terkait perbaikan Jembatan Sei Lewu, karena mereka melihat belum ada tanda-tanda perbaikannya. Terkait kepastian itu, masyarakat harus bersabar dan tetap tenang.

”Untuk anggaran perbaikan jembatan sudah tersedia di dinas pekerjaan umum. Saya minta masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar,” terangnya.

Terpisah, Lurah Kampuri Junjung Tuah mengakui, Jembatan Sei Lewu yang berada di RT 1 diperkirakan berusia puluhan tahun. Masyarakat terus mempertanyakan kepastian perbaikan. Bahkan, beberapa kali masyarakat gotong royong melakukan perbaikan darurat terhadap jembatan berkonstruksi kayu itu.

ADE S

”Masyarakat berharap perbaikan Jembatan Sei Lewu dilakukan dan selesai pada 2023. Apabila anggarannya hanya cukup untuk jembatan kayu, masyarakat tidak keberatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas, Baryen memastikan penanganan Jembatan Sei Lewu dilakukan di 2023. Sesuai anggaran tersedia, penanganan diperkirakan hanya cukup untuk jembatan berkonstruksi kayu.

”Jika diperbaiki dengan berbahan kayu akan lebih gampang, namun keawetannya tidak seperti jembatan beton. Itu yang akan dibahas lebih lanjut dengan anggota DPRD pemilik dana aspirasi,” tukasnya. (ahs)