DPW PAN Kalteng Berkurban 12 Ekor Sapi

C93149EA 0DA6 42AA AF5F 5AB92BDA67D6
Ketua Bappilu DPW PAN Kalteng, Muhammad Syauqie

BALANGANEWS, Besar merayakan momen Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan berkurban.

Tak tanggung-tanggung, akan berkurban sebanyak 12 ekor sapi yang akan dilaksanakan pada Kamis (29/6/2023).

Ketua Bappilu DPW PAN Kalteng, menuturkan, bahwa momen Idul Adha 1444 H dirayakan dengan berbagi untuk masyarakat Kalimantan Tengah.

idul adha1

Disebutkannya, Idul Adha yang identik dengan hari berkurban baik kambing, sapi atau domba adalah representasi riil ketaatan dan kepatuhan kepada perintah Allah oleh umat Islam yang mampu menunaikannya. Juga sebagai representasi rasa empati dan solidaritas terhadap sesama.

mengatakan, teladan dalam keikhlasan berkurban bersumber dari riwayat Nabi Ibrahim karena ketaatannya kepada Allah diperintah mengurbankan anaknya patuh yang kemudian diganti Allah SWT menjadi mengorbankan domba.

idul adha2 idul adha3

“Sebagai umat muslim, riwayat ini patut untuk menjadi tauladan kita untuk berkehidupan sehari-hari,” terangnya.

Lebih lanjut, Syauqie menuturkan, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Amanat , Bang , hewan kurban yang disembelih pada tahun ini minimal adalah 12 ekor. Nantinya, langsung didistribusikan kepada masyarakat.

“Kami keluarga besar PAN Kalimantan Tengah berkurban 12 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah. Kami bersama seluruh Kader PAN Kalteng mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 H,” pungkas Syauqie. (asp)