Bupati Katingan Harapkan Cabor Sepak Bola dari Katingan Ikut Porprov

fa36688f 7efe 40f6 a774 5b736647c1b4
Bupati Katingan, Sakariyas saat membuka secara langsung Turnamen Sepak Bola antar club OPD lingkup Pemkab Katingan dan Forkopimda, Selasa sore (27/6/2023) kemarin, di lapangan sepak bola mini soccer merah putih - Kasongan

, KASONGAN – Dalam waktu beberapa pekan lagi, Pekan Olah Raga Provinsi () Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 akan digelar di Sampit Kabupaten (Kotim).

Oleh karena itu, Bupati , Sakariyas berharap cabang (cabor) sepak diikutsertakan dalam ajang Porprov tersebut.

Harapan orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini diungkapkannya saat dirinya membuka secara resmi turnamen sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda, Selasa sore (27/6/2023) kemarin, di lapangan mini soccer Merah Putih – Kasongan.

ADE S

Karena untuk atlet sepak bola beberapa tahun yang lalu menurut Sakariyas selalu berpeluang menjadi juara, khususnya setiap ada turnamen atau pun pertandingan di tingkat Provinsi Kalteng.

“Jadi, sangat disayangkan jika cabor sepak bola kita ini tidak diikutsertakan dalam ajang Porprov di Kota Sampit mendatang,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menekankan kepada pengurus yang melakukan pendataan cabor yang akan diberangkatkan ke Porprov nanti, dalam waktu dekat ini juga agar melakukan koordinasi terhadap Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabor sepak bola Katingan. “Sehingga cabor sepak bola Kabupaten Katingan diharapkan dapat diikutsertakan dalam ajang Porprov Kalteng nanti,” harapnya.

Terkait dengan turnamen sepak bola yang digelar oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan (Disbudporapar) Kabupaten Katingan, di lapangan mini soccer merah putih ini, dirinya menyambut baik atas pelaksanaannya. “Apresiasi buat Disbudporapar, atas digelarnya olahraga sepak bola ini,” ucap mantan pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini, seraya berharap olahraga semacam ini bisa digelar setiap ada momen lainnya.

Di tempat yang sama, kepala Disbudporapar Kabupaten Katingan, Risnaduar dalam laporannya menyebutkan, club sepak bola yang mengikuti turnamen ini, berjumlah sekitar 26 club yang terdiri dari beberapa OPD lingkup Pemkab setempat dan dari Forkopimda. “Sedangkan pemenang  akan diberikan uang pembinaan dan piala,” kata Risnaduar. (abu)