Peduli Sesama, PKS Saling Berbagi Daging Qurban kepada Masyarakat

heru
H. Heru Hidayat, saat membagikan daging qurban kepada masyarakat, Jumat (30/6/2023)

, PALANGKA RAYA – Partai Keadilan Sejahtera () Kalimantan Tengah, pada momen hari raya 1444 H, turut membagikan hewan qurban kepada Warga masyarakat baik fakir, yatim, dhuafa, ojek online, buruh dan lainnya.

Total hewan yang diqurbankan pada kali ini yakni 8 Sapi yang didistribusikan se-Kalimantan Tengah sebagai bagian dari kepedulian PKS dalam momentum Idul Adha 1444 H. Mengambil tema “Kurban Kita, Bahagiakan Rakyat” secara langsung pendistribusian ke masyarakat.

idul adha1

Untuk proses pendistribusian, ditemui di rumah mendapatkan daging kurban yang dibagikan secara langsung di rumah aspirasi Jalan RT Milono H. , ST, M.Pd menyampaikan, berharap daging qurban yang dibakikan akan bermanfaat bagi masyarakat, selain itu kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program DPP PKS, yaitu “Tebar 1,8 juta Hewan Qurban secara “.

“Tentunya program ini juga bertujuan untuk memberi kebahagiaan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang fakir, miskin, dhuafa, ojek online, buruh dan yang membutuhkan,” ucapnya.

idul adha3 idul adha2

Tidak hanya itu PKS dikenal sebagai Partai Pelayan Rakyat, oleh karena itu disini PKS akan memberikan perhatian khusus untuk program-program yang bersifat sosial dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kami dari PKS juga membantu warga yang terdampak kebakaran di dan di Kabupaten lainnya yang secara langsung diserahkan oleh Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom,” tambahnya.

Momen Idul Adha atau Idul Qurban adalah yang kaya akan pelajaran dan hikmah di baliknya. Bagaimana tidak, keikhlasan dan keteguhan Nabi Ibrahim diuji sehingga ia rela mengorbankan kerugiannya (Nabi Ismail) dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

ADE S

“Semoga dengan momentum ini, seluruh kader dan pengurus PKS di Kalimantan Tengah terus berbuat kebaikan, bersinergi dan ikhlas untuk terus melayani masyarakat,” ungkapnya. (udi)