Wagub Lantik Dua Pejabat Administrator di Lingkup Pemprov Kalteng

WhatsApp Image 2023 07 12 at 1.59.05 PM

, PALANGKA RAYA Kalteng yang diwakili oleh Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo melakukan dan pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, Edy Pratowo menyampaikan, Mutasi, Promosi dan Evaluasi Jabatan adalah merupakan hal yang wajar dalam suatu , hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di Kalteng.
ADE S
“Dalam melakukan pelantikan dan sumpah janji jabatan kali ini, kami selalu mempertimbangkan berbagai aspek dalam manajemen sumber daya aparatur dan juga mekanisme formal, untuk menempatkan pejabat yang memang menurut penilaian kami memenuhi syarat dan memiliki kompetensi guna menduduki suatu jabatan,” ujarnya.

Tambah Edy, Pemprov Kalteng saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan masyarakat utamanya sektor kesehatan dan , selain itu peningkatan dan hilirisasi potensi unggulan menjadi hal yang penting untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

Kepada pejabat yang dilantik maupun seluruh pejabat yang hadir, Wagub mengingatkan pertama, menghindari hal-hal perbuatan tercela dan hal-hal yang berpotensi terjadinya tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kedua, meningkatkan peran APIP (Aparat pengawasan Intern Pemerintah) dalam hal ini Inspektorat sebagai garda terdepan melakukan pengawasan dan mitigasi, untuk mencegah potensi-potensi mal-administratif dan penyalahgunaan kewenangan.

Ketiga, dalam bekerja harus menguasai aturan/ regulasi, update terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku agar setiap tindakan yang dilakukan selalu memiliki landasan . Keempat, meningkatkan produktivitas dengan penguasaan teknologi dan informasi serta tingkatkan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Terakhir, meningkatkan fungsi koordinasi dan kerjasama baik secara vertikal maupun horizontal, baik internal maupun eksternal untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan menuju Kalteng Makin Berkah,” imbuhnya.


Adapun Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Kalteng yang dilantik yakni Diwung yang sebelumnya menjabat Kepala Badan penghubung Provinsi Kalteng, saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Persidangan, Perundang-Undangan dan kehumasan pada Sekretariat  Provinsi Kalteng.

Selanjutnya Muhammad Reza Prabowo, terhitung mulai tanggal 11 Juli 2023 di samping jabatannya sebagai Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalteng, juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalteng. (asp)